Monday, 22 July 2019

Suhu Politik Panas, Tidak Pengaruhi Bisnis Mobil Seken

Kamis, 10 April 2014 — 7:54 WIB
ilussuhu

SUASANA pemilihan umum (Pemilu) meningkatkan suhu perpolitikan di negeri agak memanas. Namun, hal itu, ternyata tidak mempengaruhi aktivitas bisnis mobil seken.

“Tiap hari transaksi di Raja Bursa Mobil (RBM) tetap ramai karena sudah dikenal sebagai pasar yang menyediakan mobil seken berkualitas,” ujar Lili, salah satu pemilik show room di RBM Palem di Jalan Raya Kamal, Cengkareng, kemarin.

Pelanggan yang datang ke RBM Palem bukan hanya dari Jabodetabek, tetapi pedagang mobil bekas dari berbagai daerah seperti Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, bahkan Papua. “Karena harga jual di sini sangat bersaing, sehingga pedagang daerah masih dapat untung meski dipotong biaya akomodasi,” jelasnya di RBM yang berlokasi di lantai 7 Mal Palem.

SERBA ORISINIL

Saking larisnya penjualan, kata Lili, pihaknya sempat kekurangan stok. “Masyarakat yang mau jual mobil, silakan datang ke sini akan kami hargai dengan pantas. Diutamakan kondisi mobil serba orisinil, surat lengkap, dan kilometer rendah,” kata Lili yang bersedia membeli aneka merek dan tipe mobil.

Michael Go, pengelola RBM Palem menambahkan kunjungan konsumen sangat tinggi. “Di RBM terdapat ratusan unit mobil dengan harga puluhan juta sampai miliaran rupiah. Kami juga melayani kredit atau tukar-tambah,” papar Michael. (joko/ak)