Saturday, 20 July 2019

Pelajari Ilmu Hitam, Anak Penggal Kepala Bapak Kandung

Kamis, 10 April 2014 — 17:49 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Sadis. Diduga mempelajari aliran ilmu hitam, seorang anak tega memenggal kepala bapak kandungnya hingga menggelinding ke lantai. Peristiwa kejam ini disaksikan istri pelaku di rumahnya di Desa Sukaratu, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (10/4) siang.

Melihat mertuanya sudah tewas dengan kondisi kepala terpisah dari badan, istri tersangka langsung histeris. Ia tidak menduga kalau suaminya bakal berbuat kalap dan memenggal kepala bapak kandungnya sendiri. Mendengar teriakan tersebut, warga berdatangan dan berhasil menangkap pelaku.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kalianda dan Polres Lampung Selatan. Petugas yang dihubungi warga segera mengamankan tersangka Yanto, 32, dan membawanya ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan. Sedang korban, Khalib, 60, yang menjadi korban kebrutalan anaknya sendiri, jasadnya dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

Syahrul,tetangga korban menjelaskan, selama ini tersangka tidak pernah menunjukkan perilaku yang ganjil.”Namun,baru beberapa hari terakhir perilaku tersangka sedikit berubah sejak berguru ke sebuah perguruan yang belum diketahui tempatnya di wilayah Lampung,” ujarnya.

“Kami tidak yakin, tersangka akan berbuat setega itu dengan ayahnya. Pasalnya selama ini hubungan keduanya juga cukup baik dan tidak pernah terjadi keributan,” ujar Syahrul.

Informasi yang dihimpun, saat pembegalan terjadi, istri Yanto diancam pelaku akan dibunuh hingga dirinya tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu, sang istri hanya bisa pasrah hingga akhirnya pelaku nekat memenggal kepala bapak kandungnya sendiri.

Kapolse Kalianda, AKP Efendi Kotto mengatakan, kasus pembunuhan sadis yang dilakukan anak terhadap bapak kandungnya sedang diselidiki termasuk mencari tahu motif aksi pembunuhan. “Tersangka masih diperiksa di Polres Lampung Selatan,” ujar AKP Effendi Koto. (koesma/yo)