Tuesday, 20 November 2018

Demokrat Jeblok, Konvensi Disudahi Saja

Jumat, 11 April 2014 — 3:24 WIB
Marzuki Alie. (ist)

Marzuki Alie. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Jebloknya perolehan suara Partai Demokrat dalam Pemilu Legislatif 2014 membuat konvensi penjaringan calon presiden partai itu terancam berantakan. Tak heran kalau konvesi Demokrat itu disudahi saja.

“Konvensi ini kan untuk mencari capres. Kalau posisi sekarang memang agak susah untuk lanjutkan karena kita enggak bisa usung capres sendiri,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie, Kamis.

Seperti dirilis berbagai lembaga survei, hasil quick count (hitung cepat), Partai Demokrat mendapat suara di kisaran 9% – 10%, dan menempati urutan keempat. Perolehan suara tersebut, lanjut Marzuki, jauh dari target yang dipatok partai sebesar 15 persen, untuk bisa mengajukan calon presiden hasil konvensi.

Sebagai salah satu peserta konvensi capres, Marzuki mengungkapkan bahwa parpol lain boleh saja mengambil salah satu dari mereka untuk diajak bergabung.

“Silakan tawarkan saja ke anggota konvensi kalau ada peluang yang bagus dalam kompetisi,” ujarnya.

Namun, Marzuki menegaskan hal tersebut hanyalah saran yang disampaikannya. Itu artinya, keputusan terakhir dan final tentu hanya milik Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. “Tentu, saya kembalikan ke Ketua Majelis Tinggi,” katanya. (winoto)

  • komplong

    wis wayahe biru turun tahta… wis bosen… ganti lainnya.. sebenarnya ada ga ya … pemimpin bangsa yg bener2 tulus utk membangun indonesia, tdk menyalahgunakan wewenang, tidak aji mumpung… kalo masih kaya gini terus, bgm nasib anak cucu kita…