Wednesday, 13 December 2017

Tundukkan Lyon 2-1

Dengan Susah Payah, Juve Melaju ke Semifinal Liga Europa

Jumat, 11 April 2014 — 7:46 WIB
nyololos

TURIN (Pos Kota)-Dengan susah payah tim unggulan Juventus akhirnya lolos ke semifinal Liga Europa setelah berhasul mengalahkan Lyon 2-1 pada leg kedua perempat final di Juventus Stadium, Jumat (11/4) dinihari WIB. Andrea Pirol dan kawan-kawan unggul agregat 3-1 setelah sebelumnya di marka Lyon menang 1-0.

Keberuntungan ada di pihak si Nyonya Tua sebutan Juventus. Gol kedua tercipta akibat pemain belakang Lyon bunuh diri. Memang Juventus ters sudah unggul lebih dulu melalui Andrea Pirlo pada menit keempat lewat tendangan bebas yang menghujam ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.Kiper Anthony Lopes tidak mampu mengantisipasinya.

Kebobolan dengan gol cepat, klub wakil Prancis ini wajib menang jika ingin lolos, lalu meningkatkan serangan. Pada menit ke -18, melalui Jimmy Briand berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Gol berawal dari umpan Arnold Mvuemba, dengan sundulan Briand, gawang yang dijaga Gianluigi Buffon jebol setelah bola melesat ke sudut kiri bawah gawang.

Jual beli serangan terus berlangsung namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-1. Memasuki babak kedua, Juventus terus meningkatkan serangan. Pasalnya jika Lyon menang 2-1, makan tuan rumah akan tersingkir. Oleh karen aitu pada menit ke-68, Juventus kembali unggul.Gol berbau keberuntungan ini berawal dari tembakan jarak jauh yang dilepaskan Claudio Marchisio. Bola mengenai Samuel Umtiti. Kiper Anthony Lopes ,akhirnya tidak bisa mengantisipasi bola yang arahnya tiba-tiba berubah.Kemenangan 2-1 tersebut sudah cukup mengangar Pirlo dan kawan-kawan ke Semifinal Piala Europa.

Bagi si Nyonya Tua memenangi Piala Europa jadi keinginan tersendiri setelah gagal di Liga Champions. Juve ingin menyandingkan trofi Juara Liga Serie A dan Juara Liga Europa. Apalagi final Liga Europa diselenggarakan di Turin Italia. (B)

Pemain-pematin Juventus merayakan kemenangan 2-1 atas Lyon