Friday, 23 August 2019

Uang Belum Cair, Saksi Caleg Datangi Kantor Demokrat

Jumat, 11 April 2014 — 13:26 WIB
berjaga1

KRAMAT (Pos Kota)- Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, disambangi para saksi dari Partai Demokrat, Jumat (11/4) siang. Mereka  menuntut haknya atas pembayaran uang saksi yang belum cair

Menurut  satu Saksi dari Partai Demokrat, Dian, sempat menjaga di TPS 27 Karet Tengsin RT 08 dan RT 07, Tanah Abang,mengaku  merasa kecewa karena  keringatnya selama berjam-jam berjaga tidak dibayarkan oleh salah satu caleg dari partai berlogo bintang mercy itu.

“Kalau saya nyerahin C1 baru dibayar, tapi saya udah nyerahin tapi gak di bayar, sekarang belum dibayar dengan alasan kalo ga nyoblos dia ga akan dibayar,”ujar Dian di depan Kantor Demokrat.

Menurut koordinator aksi Ian, menyatakan pembayaran uang yang dijanjikan setiap orangnya Rp160 ribu perkepala, namun setelah penghitungan suara janji tak kunjung dibayar.

“Janjinya yang  Rp160 ribu perorang, baru dikasih uang muka Rp50 ribu itupun baru 11 TPS, sisanya 27 TPS sama sekali belum dibayar,” ungkapnya.

Dalam aksi demo damai, setidaknya ada sekitar 30 personil petugas kepolisian yang di terjunkan kelokasi, namun dalam aksi tersebut kondusif, dan para saksi disarankan ke Kantor DPD Partai Demokrat DKI di Jalan Pemuda, Jakarta Timur.

“Kita arahkan mereka ke Kantor DPD di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jaktim,” ujar  Kapolsek Senen  Kompol Kartono, di tempat kejadian.

(silaen/sir)

Teks Gbr- Massa yang demo di depan gedung Partai Demokrat di Kramat, Senen, nuntut pembayaran uang saksi saat pemilu caleg.(silaen)