Monday, 26 August 2019

Nah Lu: Caleg Stres Mulai Bermunculan!

Jumat, 11 April 2014 — 2:27 WIB
SENTAL SENTIL - CALEG GAGAL-n

PEMBERITAAN gencar di media tentang sejumlah rumah sakit yang menyiapkan kamar untuk caleg stress bukan antisipasi kosong. Politisi
kagetan yang gagal meraup suara akhirnya bermunculan. Baru sehari
pascapemilu legislatif, ada caleg stres yang sudah jadi berita.

Di Cirebon, Caleg Demokrat, Witarsa – misalnya,  kepalanya diguyur air dengan gayung, masih memakai jaket partainya. Caleg Dapil Jabar X sudah kepanasan rupanya. Saat diguyur, Witarsa nampak manut-manut saja.

SENTAL SENTIL - CALEG GAGAL-475

Keluarganya tidak membawa Witarsa ke rumah sakit dan konsultasi dengan
psikiater, melainkan memilih menjalani pengobatan tradisional, dibacai
ayat-ayat suci Al-Quran dan diterapi oleh Ustadz Ujang Bustomi.

Witarsa pun tak malu malu menangis. Dia mengaku stres karena perolehan
suara untuknya sangat minim. Padahal, modal yang dikeluarkan sangat
besar.

Lain lagi Caleg dari PKS, Muhammad Taufiq (50). Kecewa dan marah
perolehan suaranya minim, tiba-tiba dia keluar dari rumah dan mendatangi TPS 2 Dusun Cekocek, Desa Bierem, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang. Bersama temannya, bikin aksi mengejutkan panitia di TPS.

“Merasa tidak puas dengan hasil perhitungan suara, kedua pelaku pergi ke TKP dan mengambil kotak suara secara paksa, kemudian dibawa ke rumah Saudara Taufik,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie, Kamis (10/4/). Kedua pelaku kemudian diamankan Panwascam  Tambelangan.

Masih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Kabupaten Nunukan,
Kalimantan Utara, calon anggota legislatif nomor 7,  Muhammad Jafar,
meminta kembali dana “politik uang” yang ditebarnya, setelah mengetahui perolehan suara di TPS 7, Kampung Nelayan Mansapa, Nunukan, hanya dapat dua suara.

Meski sering diteriakkan dan disepakati, siap menang dan siap kalah – ternyata cuma ucapan manis di bibir. Politik itu kejam, ganas, buas. Dikelilingi tim sukses yang menjanjikan bakal menang, karena berharap dapat banyak saweran, caleg yang minim suara, akhirnya sadar telah tertipu. Stress. – dimas.

  • untung

    parpol hrs diminta tanggung jawabnya juga,mereka jangan asal comot,lihat juga keuangan caleg selain hrs diberitahu brp uang yg hrs dikeluarkan dan belum tentu berhasil

  • ahmad mahdi

    Upsss sowrrry, sangat tragis….dibalik semua itu ada hikmahnya….modal yg sudah keluar bisa balik lagi ko…bergabung dengan kami kartu kredit bank niaga mengatasi smua masalah, dengan limit yang fantastis….bisa hubungi saya….di nomor 085885761154