Monday, 24 September 2018

Seharusnya ke DPD DKI

Saksi Caleg Demo ke Kantor DPP Demokrat Salah Alamat

Jumat, 11 April 2014 — 14:40 WIB
berjaga1

KRAMAT (Pos Kota)- Massa yang demo damai di depan kantor DPP Demokrat di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, merupakan salah alamat.

“Mereka seharusnya demo ke DPD di Jalan Pemuda, karena mereka itu tanggung jawab caleg bukan partai,”tegas Purnama, staf di gedung DPP Demokrat, Jumat (11/4) siang.

Menanggapi adanya aksi demo itu Seorang Staf Partai Demokrat, Purnama menuturkan kalau  puluhan saksi saat adanya pencoblosan yang mendatangi kantor DPP Partai Demokrat itu merupakan salah alamat, karena mereka saat jadi saksi sudah tanggung jawab perorangan dari caleg.

Ia juga mengatakan para saksi tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pihak DPP Partai, melainkan dengan individu atau Caleg yang menjanjikan kepada para saksi tersebut.

Purnama menambahkan, kalau mereka pendemo merupakan saksi dari partai baru kita akan menanggapi, tapi mereka itu saksi dari para caleg gimana kita tanggapi itu sudah tanggung jawab person dirinya sendiri.

“Tapi kalo saksi Partai, baru datang kesini kita akan tanggapi, kalau untuk individu kita jelas tidak menanggapi,” ujar Purnama saat dikonfirmasi di gedung DPP Demokrat.

Sebagaimana diketahui, puluhan saksi dari salah satu Calon legislatif Partai berlogo bintang mercy mendatangi Markas Pusat Partai Demokrat, untuk menagih janjinya pembayaran uang saksi.

Sementara Kapolsek Senen Kompol Kartono, dengan alat pengeras suara memberikan pengarahan pada pendemo, setelah dijelaskan pendemo berangsur-angsur bubar dan mendatangi kantor DPD Demokrat yang di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

(silaen/sir)