Sunday, 15 September 2019

Depok Sudah Saatnya Punya Taman Kota

Senin, 14 April 2014 — 14:52 WIB
taman-sub

DEPOK (Pos Kota) – Taman Kota sudah saatnya diadakan oleh Walikota Nur Mahmudi Ismail. Alasannya, pertumbuhan pesat pembangunan serta pertambahan penduduk dan kesibukan warga membutuhkan taman rekreasi.

Kasi Pemanfaatan Taman Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan & Pertamanan (DKP) Depok, Arga Dharma, mengakui Taman Kota sudah waktunya ada seiring kemajuan wilayahnya. “Taman Kota minimal seluas 14hektar itu bisa dibuat di Margonda sebagai pusat kota, atau wilayah Cinere di selatan, atau Cibubur di timur,” ujarnya saat dikonfirmasi di kantornya, kemarin (14/4).

Dicontohkannya DKI Jakarta yang memiliki Taman Surapati, Taman Menteng, Taman Cattleya, dan Setu Babakan. Sedangkan Depok, katanya, belum ada walau punya Lembah Gurame, Taman Lely, dan Taman Jatijajar. “Taman di Depok itu belum bisa disebut Taman Kota karena luasnya minim, Lembah Gurame yang terluas saja cuma 3,3hektar,” ujarnya.

Hal senada diungkap Kasno. Ketua LSM Komisi Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok) itu mengakui Taman Kota sangat dibutuhkan warga. Selain buat rekreasi warga juga penghijauan & resapan air. “Tapi maaf saya rasa sulit diadakan mengingat harga tanah selangit, disamping masih adanya oknum-oknum serakah yang akan mengambil keuntungan berlebihan dari proyek,” ujarnya.

(rinaldi/sir)