Monday, 19 November 2018

Suryadharma Terima Prabowo

Digagas Koalisi Parpol Islam plus Gerindra

Senin, 14 April 2014 — 14:48 WIB
SDA-Prabowo-n

JAKARTA (Pos Kota)- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali telah menerima Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Prabowo Subianto. Tidak tertutup kemungkinan terjadinya koalisi partai politik (parpol) plus Gerindra.

Itu disampaikan Suryadharma di Jakarta, Senin (14/4) menanggapi soal pertemuannya dengan Prabowo. “Jadi koalisinya mungkin saja  antara parpol Islam dengan Partai Gerindra. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin,” papar Suryadharma.

Disebut-sebut sebelumnya, Partai Gerindra plus parpol Islam dan berbasis Islam seperti, PAN, PKS, PPP plus Gerindra akan terjadi. Kalau koalisi ini terjadi maka secara hitung-hitungan angka akan mencapai 33 persen dalam perolehan suarannya, yakni, PAN perolehan suara 7,50 persen, PKS (6,90 persen), PPP  (6,68 persen) dan Gerindra (11,81 persen).

Namun, lanjut Suryadharma, rencana koalisi ini masih dimatangkan karena masih ada pertanyaan tentang koalisi ini untuk apa, dan untuk siapa. “Kalau untuk siapa sudah jelas jawabannya yakni, kebaikan bangsa dan negara,” kata Suryadharma.

Tetapi, lanjut dia,  sekarang ini muncul pertanyaan lagi untuk apa ?, apakah untuk mengusung capres yang baru, atau mengusung capres yang sudah ada yakni, Prabowo. “Karenanya, koalisi ini sedang dimatangkan. Jadi  koalisi parpol Islam plus dengan Gerindra,” papar Suryadharma.

Suryadharma juga menambahkan dalam koalisi ini tetap yang menjadi lokomotif Prabowo. “PPP sudah sejak dari awal dekat dengan Prabowo, termasuk Gerindra.” papar Suryadharma yang kini menjabat menteri agama.

(johara/sir)