Wednesday, 17 October 2018

Muhaimin Iskandar Tidak Akan Maju Jadi Cawapres

Senin, 14 April 2014 — 13:32 WIB
Muhaimin Iskandar-2N

JAKARTA (Pos Kota) –  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, tidak akan maju sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres).

Hal tersebut ditegaskan Ketua PKB, Abdul Wahid Maktub, ketika ditanya apakah PKB akan berkoalisi dengan PDIP atau Gerindra dan apakah akan menjadi cawapres,  Senin (14/4).

Menurutnya,   Muhaimin berkonsentrasi membesarkan PKB agar menjadi parpol terbesar di masa yang akan datang. “Saya sudah tanya langsung ke beliau, beliau tak akan maju.”

Wahib mengatakan, tekanan dan dukungan untuk cawapres dari berbagai elemen masyarakat termasuk internal PKB sampai saat ini sangat kuat. “Walaupun banyak permintaan dari berbagai pihak untuk itu, saat ini beliau  fokus untuk terus membesarkan PKB menjadi partai terbesar di masa datang,” kata Wahid yang juga staf khusus di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Seperti yang telah diketahui,  Selama ini  PKB mengusung  Mahfud MD sebagai Capres dan kemungkinan jika berkoalisi dengan PDI P atau Gerindra, Mahfud yang akan diajukan sebagai cawapres.

“Sampai saat ini kami masih ikuti perkembangan apakah ke PDI P atau Gerindra, tapi rupanya ke PDI P dengan catatan calon Wapres kami Mahfud MD diterima,” kata sumber PKB lain  yang tak bersedia menyebutkan namanya itu.

Namun, kata dia, kalau cawapres PKB tak diterima oleh PDI P atau Gerindra maka PKB mengambil koalisi yang menguntungkan.

(tri/sir)