Tuesday, 28 February 2017

Tumpukan Sampah di Pasar Nalo Harus Rutin Diangkut

Senin, 14 April 2014 — 7:42 WIB
sarnalo

PADEMANGAN (Pos Kota) – Guna mengantisipasi menggunungnya sampah di lokasi pembuangan sementara (TPS) perlu adanya monitoring secara berkala. Seperti yang dilakukan oleh Wakil Camat Pademangan, Yudi Dwi Darma, di sela-sela kesibukannya terus memantau sejumlah lokasi TPS yang diada di wilayah tersebut.

Salah satu TPS yang menjadi perhatiannya adalah penampungan Sampah Pasar Nalo yang terdapat di RW 12 Kelurahan Pademangan Barat kecamatan Pademangan Jakarta Utara. “Kami tidak menginginkan adanya tumpukan sampah yang lama-lama. Karena jika dilakukan akan menimbulkan banyak penyakit,”kata Yudi Dwi Darma.

Wakil Camat juga meminta kepada pedagang bersama-sama menjaga kebersihan. Bahkan kedepan pihaknya ada wacana membuang sampah pada waktu-waktu tertentu dengan tujuan agar tumpukan sampah tidak lama-lama menggunung.

Sementara itu Nasih, salah seorang petugas keamanan di lokasi mengatakan, memang tumpukan sampah di RW 012 Pasar Nalo jadwal angkut sampah setiap hari oleh Sudin Kebersihan Jakarta “Setiap hari rata-rata 3 kali, diangkut dari pasar Nalo. Jam pengangkutan itu antara lain pukul 06.30, 10.30 dan terakhir jam 14.30,”ujarnya.

Meski setiap hari tiga kali diangkutan, namun tidak seluruhnya kebawa sehingga menimbulkan tumpukan . Kedepan pihaknya berharap kepada pemerintah untuk lebih meningkatkan pengakutan sampah lama-lama. (Wandi)

Tumpukan sampah

Terbaru

Habib Rizieq mengacungkan kedua jempol saat menjadi saksi di sidang Ahok (pool)
Selasa, 28/02/2017 — 12:15 WIB
Habib Rizieq Memaafkan Ahok