Sunday, 23 September 2018

192 Qori dan Qoriah se-Jakbar Ikuti MTQ

Selasa, 15 April 2014 — 22:49 WIB
mtqjakbar

KEMBANGAN (Pos Kota) – Sebanyak 192 Qori dan Qoriah dari delapan kecamatan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2014 tingkat Kota Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (15/4). Peserta terbaik akan mewakili Jakbar ke tingkat DKI Jakarta.

Wakil Walikota Jakbar, M. Yuliadi menegaskan peserta merupakan putra-putri terbaik dari setiap kecamatan dan benar-benar asli dari wilayah tersebut. “Saya yakin peserta MTQ merupakan hasil seleksi terbaik mulai dari kelurahan dan kecamatan, nantinya akan menjadi wakil Jakbar ke tingkat DKI jakarta dan tingkat nasional,” jelasnya, saat mmebuka MTQ di Masjid Assahara.

Dalam kesempatan tersebut, Yuliadi juga mengukuhkan 12 dewan juri. Mereka diminta memberikan penilaian secara obyektif dan profesional. “Tolong dewan juri memberikan penilaian secara obyektif dan jujur, sehingga pemenangnya benar-benar peserta yang terbaik,” tegasnya.

Kabag Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Jakbar, Hari Widiatmoko menambahkan peserta MTQ sebanyak 192 orang. Adapun yang dilombakan Tilawah Al Qur’an meliputi tartil putra/putri, anak-anak putra/putri, remaja putra/putri dan dewasa putra/putri.

Tahfiz Al Qur’an terdiri golongan 1 Juz dan Tilawah putra/putri, 5 Juz dan Tilawah putra/putri. Terbaik 1, II dan III akan mendapatkan perhargaan dan uang pembinaan. (tarta)

Teks: Wakil Walikota Jakbar, M. Yuliadi (ke enam dari kiri) dan Kabag Dikmental, Hari Widiatmoko (ke tujuh dari kiri) bersama dewan juri MTQ