Tuesday, 19 September 2017

Pedagang Durian di Trotoar Jalan Raya Pasar Minggu Akan Dipindah

Rabu, 16 April 2014 — 7:02 WIB
duren

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Mengganggu kenyamanan pejalan kaki, puluhan pedagang durian yang berjualan di trotoar Jl Raya Pasar Minggu akan ditertibkan jajaran Kelurahan Pejaten Barat, dan Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Mereka rencananya direlokasi ke Blok B lantai 2 PD Pasar Minggu.

“Kami sudah memberi sosialisasi kepada pedagang untuk segera pindah karena lokasinya berada di fasilitas umum (trotoar) sehingga kenyamanan dan keamanan pejalan kaki sangat terganggu,” kata Lurah Pejaten Barat, Edi Margono, Selasa (15/4).

Ihwal penertiban ini sekaligus menindaklanjuti keluhan masyarakat melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota. Isi pesannya: “Camat Pasar Minggu, trotoar di sepanjang Jalan Raya Pasar Minggu menuju arah Pancoran sebelah kiri maupun menuju arah Stasiun Pasar Minggu sebelah kanan
makin banyak diserobot pedagang terutama pedang durian, mohon segera ditertibkan,” ujar Firdaus Syamsir yang mengirim SMS bernomor 087885148xxx.

Lebih lanjut Edi Margono menjelaskan, keberadaan pedagang durian di kedua sisi jalan tersebut sejak 5 hingga 8 tahun lalu. Semula jumlahnya hanya segelintir, tapi belakangan terus bertambah.

Kondisi ini sangat memprihatinkan bagi pejalan kaki lantaran terpaksa harus berjalan di badan jalan. Padahal lalu lintas di kawasan itu setiap harinya sangat padat sehingga dapat membahayakan keselamatan jiwa pejalan.

Sekitar 22 pedagang durian itu lanjut Edi sudah diundang rapat sosialisasi penertiban ke Kelurahan Pejaten Barat, tapi ternyata hanya dihadiri tiga pedagang. Rapat kedua akan dilakukan di kelurahan dan selanjutnya di kecamatan untuk membahas aksi penertiban diikuti relokasi. (Rachmi)

Teks :Pedagang duren di trotoar di Jl Raya Pasar Minggu, Jaksel segera akan ditertibkan. (Rachmi)