Sunday, 15 September 2019

Anas Effendi Jadi Ketua Mabicab Pramuka Jakbar

Kamis, 17 April 2014 — 14:47 WIB
nasfendy

KEMBANGAN (Pos Kota) – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta, Hj Sylviana Murni melantik dan mengukuhkan Wali Kota Jakarta Barat, HM Anas Effendi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Jakarta Barat 2013 – 2018. Pengukuhan dilaksanakan di ruang serbaguna, Kantor Walikota, Kamis (17/4).

Usai dilantik dan dikukuhkan, Anas Effendi langsung melantik Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Jakbar masa bakti 2013-2018.

Hj Syilviana Murni meminta kepada pengurus bekerja lebih serius dan kosentrasi sesuai dengan arahan Ketua Mabida (Majelis Pembimbing Daerah) Gerakan Pramuka DKI Jakarta yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

“Semua harus kerja serius. Kerja, kerja dan kerja. Tugas pramuka tak terlepas dari pengabdian pada masyarakat,” tegas mantan Walikota Jakarta Pusat ini.

Bagi pengurus baru Majelis Pembimbing cabang Pramuka Jakarta Barat, Syilviana meminta untuk membantu gerakan pramuka di Jakarta Barat dalam hal membina, membimbing dan memotivasi. “Anggota pengurus Mabicab Jakarta Barat juga para pejabat UKPD/SKPD, ini bagian yang tak terpisahkan dari gerakan pramuka,” ujarnya. (tarta)

Teks: Walikota Jakbar, HM Anas Effendi tengah mengucapkan janji saat dikukuhkan menjadi Mabicab Pramuka Jakbar. (tarta)