Saturday, 18 August 2018

Film Sepatu Dahlan Diduga Diboikot

Jumat, 18 April 2014 — 10:22 WIB
dahlan1

JAKARTA (Pos Kota) – Film Sepatu Dahlan yang berhasil menginspirasi masyarakat, terutama anak-anak Indonesia, mendadak hilang dari gedung bioskop di Jabodetabek. Hal itu terungkap saat kelompok Relawan Demi Indonesia hendak menonton film tersebut yang ternyata sudah tidak ada. Para relawan pun melapor ke LSM Demi Indonesia Communication Center (DICC).

Eko Pardede, Koordinator DICC, menyayangkan hilangnya film tersebut di bioskop secara mendadak. “Padahal film Sepatu Dahlan sangat positif menginspirasi, khususnya anak-anak Indonesia, namun sayang film itu sekarang tidak lagi diputar di Jabodetabek,” kata Eko.

Eko menilai pemutaran film Sepatu Dahlan teramat singkat, padahal masyarakat masih banyak yang berminat untuk menontonnya.

“Biasanya film Indonesia yang laris bisa diputar sampai tiga minggu, sementara Film Sepatu Dahlan cuma diputar seminggu,” tegasnya.

Padahal, dalam situs filmindonesia.or.id, dari tiga judul film yang dirilis mulai 10 April 2014, film Sepatu Dahlan menjadi film Indonesia yang cukup laris, selain The Raid 2, dengan jumlah penonton 50.799 dalam waktu seminggu. Eko pun mensinyalir ada pihak lain yang sengaja menghentikannya.

“Kami tidak bermaksud menuduh kalau ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memboikot film ini. Hanya saja kami menyayangkan tingginya antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan film Sepatu Dahlan tidak terakomodir,” tegasnya.

(anggara/sir)

  • Panti Permata Hati Bogor

    Film “Sepatu Dahlan” tidak saja merupakan film hiburan yang baik tapi juga banyak mengajarkan budi pekerti dan syarat akan makna kehidupan….sayang sekali kalau sampai dilewatkan…dan disayangkan kalau harus dihentikan peredarannya…