Friday, 21 September 2018

Tegal Alur wakil Kalideres Lomba Kelurahan

Jumat, 18 April 2014 — 10:37 WIB
anik-sub

KELURAHAN Tegal Alur maju dalam lomba kelurahan tingkat Jakarta Barat (Jakbar) mewakili Kecamatan Kalideres. Seluruh komponen masyarakat, termasuk Camat Kalideres berharap wilayah Tegal Alur menjadi yang terbaik dan maju ke tingkat DKI Jakarta.

Camat Kalideres, Ahmad Ya’la mengatakan Kelurahan Tegal Alur terpilih mewakili Kecamatan Kalideres karena dinilai layak dan terbaik. Hal ini dilihat dari pengembangan potensi wilayah, tingkat kepedulian dan dukungan masyarakat, masalah pelayanan masyarakat dan lain-lain.

“Sudah selayaknya Kelurahan Tegal Alur menjadi yang terbaik dan harapan kami bisa terpilih menjadi wakil Jakarta Barat maju ke tingkat DKI Jakarta,” katanya, kemarin saat menerima tim penilai tingkat kota yang dipimpin Asisten Kesejahteraan Masyarakat, Moch. Andi di Sekretariat RW 05.

Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri dalam paparannya menjelaskan banyak potensi di wilayah yang telah dikembangkan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, melalui pengembangan produk-produk unggulan. Di mana melalui program ini dapat meningkatkan tingkat kehidupan masyarakat.

Seperti pembuatan kripik pisang, kembang goyang, pembuatan tahu dan tempe serta lain-lain. Selain itu, juga ada pembuatan kerajinan tangan diantaranya kaligrafi dan hiasan-hiasan pajangan ketrik aluminium dan bambu. “Bahkan sudah sering mengikuti berbagai pameran di tingkat DKI,” kata Anik.

Kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pemberdayaannya juga sangat tinggi. Terbukti dalam berbagai kegiatan atau program pembangunan, masyarakat ikut terlibat baik tenaga, pikiran dan dana secara swadaya. Diantaranya pembuatan jalan lingkungan dan juga pembuatan taman interaktif di beberapa lingkungan RW.

“Termasuk juga dalam pembenahan bantaran Kali Semonggol, sebagai salah satu upaya penanganan banjir. Semua berjalan lancar, berkat dukungan masyarakat,” jelas Lurah Tegal Alur.

(tarta/sir)
Teks Gbr- Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri (kiri) bersama jajarannya saat menerima tim penilai lomba kelurahan. (tarta)