Sunday, 23 September 2018

Diduga Rem Blong

Truk Bawa Gas Elpiji Hajar Mercedes Benz

Selasa, 22 April 2014 — 15:05 WIB
mercy1

PADEMANGAN (Pos kota) – Diduga rem blong, truk bermuatan gas elpiji 12 kg yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak mobil sedan Mercedes Benz di putaran Jalan Benyamin Sueb Selatan, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (22/4) siang. Deni Chandra, 37, sopir Mercedes benz selamat dalam kejadian itu, sementara sopir truk, Suherman, 39, bersama keneknya mengalami luka dalam di bagian dada dan mendapat perawatan di RS Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kondisi mobil Mercedes Benz yang tertabrak mengalami kerusakan di bagian bemper dan kap mesin sebelah kanan. Sedangkan truk bemper sebelah kanan penyok. “Sopir truk dan keneknya belum bisa kita mintai keterangannya karena masih di rawat di rumah sakit. Jadi kita beum tahu persis penyebab kecelakaan ini. Tapi dari keterangan saksi mobil truk melaju kencang mungkin remnya tak berpungsi dengan baik, hingga menabrak,” kata anggota Unit Laka Lantas Polres Jakarta Utara, Brigadir Widi.S.

Kecelakaan terjadi, sekitar pukul: 12.00. Truk bermuatan gas elpiji 12 kg melaju kencang dari arah turunan Tol Kemayoran. Tiba-tiba truk B 9067 NYU yang dikemudikan, Suherman, warga Kampung Cihowe, RT01/04, Kulipan Ciseeng, Bogor itu menabrak trotoar jalan dan langsung loncat menghajar mobil Mercedes Benz B 700 VK di depannya yang saat itu sedang berputar arah. Akibat benturan itu sopir bersama keneknya mengelami luka dalam di dada. Sementara sopir Mercedes Benz selamat.

Pengguna jalan dan warga sekitar yang melihat kejadian tersebut kemudian mengevakuasi sopir dan kenek ke rumah sakit. Anggota Unit Laka Lantas Polres Jakarta Utara yang tiba di lokasi kemudian melakukan identifikasi, truk beserta mobil Mercedes lalu dibawa ke kantor Lantas Polres Jakarta Utara di Jalan Gunung Sahari, Pademangan.

Sopir Mercedes Benz, Deni Chandra, mengatakan mobil yang digunakannya tersebut habis keluar bengkel Garuda dan sedang dilakukan test drive final control. Rencananya mobil tersebut akan dikirim ke pemiliknya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sekitar pukul: 14.30. “Saya nggak tahu tiba- tiba pas mau berputar arah langsung ditabrak. Untung saya nggak kenapa-kenapa,” tukasnya. (ilham/m3)

Teks foto: Truk tabrak Mercedes Benz di Pademangan. (ilham)