Friday, 21 September 2018

Pengedar Shabu ke Nelayan Dibekuk

Rabu, 23 April 2014 — 18:47 WIB
darnelaya

PENJARINGAN (Pos Kota) – Berpura-pura sebagai nelayan, seorang pengedar narkoba ditangkap anggota Polsek Metro Penjaringan di Jalan Muara Baru ujung, RT19/17, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (23/4). Dari tangan, Syarif Hidayat, 32 petugas menyita 5 bungkus paket kecil shabu seberat 1,40 gram.

Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Suyudi Erio Seto mengatakan, tersangka sudah lama menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi dan selalu lolos saat akan ditangkap. Begitu petugas mengetahui tersangka berada di rumahnya, kemudian dilakukan penggrebekan.

Saat itu, tersangka sedang duduk di kamar rumahnya dan tak berkutik ketika dilakukan penggeledahan. “Kita masih pemeriksa. Lima paket shabu sebanyak 1,40 gram itu dibeli tersangka dari seseorang di kawasan Muara Baru,” kata Suyudi.

Kepada petugas, Hidayat mengaku membeli 5 paket shabu senilai Rp 1,2 juta. Shabu tersebut kemudian dijual kembali ke nelayan seharga Rp 2,5 juta.”Satu paket kecil shabu saya jual Rp 500 ribu. Biasanya yang make nelayan biar kuat cari ikan di laut,” pungkasnya.

Penangkapan pengedar narkoba itu berawal dari informasi yang diterima petugas bahwa tersangka pulang ke rumahnya dan diduga habis transaksi dengan seorang bandar narkoba. Dipimpin Kasubnit Narkoba Polsek Penjaringan, Iptu Bambang Sunastrio kemudian melakukan pengintaian. Sekitar pukul:00.30, rumah kontrakan tersebut digerebek.Mengetahui petugas datang, tersangka hanya bisa terdiam.

Atas pebuatannya tersangka dijerat pasal 114 Ayat 1 jo Pasal 112 Ayat 1 UURI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (ilham)