Wednesday, 14 November 2018

Ratusan Siswa dan Mahasiswa Daftar Terima Beasiswa Dari Bazis

Rabu, 23 April 2014 — 5:59 WIB
bazsiswa

CAKUNG (Pos Kota) – Ratusan siswa dan mahasiswa mendaftarkan diri sebagai penerima beasiswa Bazis Jakarta Timur, Selasa (22/4). “Tahun ini kita targetkan 1.000 siswa dan mahasiswa,” kata Dwi Busara, Ketua Bazis Jakarta Timur.

Pendaftar ini dipusatkan di halaman Kantor Walikota Jaktim dan langsung dilakukan verifikasi. “Selain berprestasi, mereka harus dari keluarga tidak mampu dan sedang tidak mendapatkan KJP (Karti Jakarta Pintar),” kata Dwi.

Wakil Walikota Jakarta Timur, H. Husein Murad, dalam pembukaan acara tersebut mengatakan agar bantuan beasiswa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bukan untuk konsumerisme.

Beasiswa yang akan diberikan perbulan sebesar Rp 200 ribu untuk SMA dan Rp 250 ribu untuk Mahasiswa.

Husein juga berharap, bantuan Bazis dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus belajar dengan sebaik baiknya, dan bisa memanfaatkan dana yang tidak besar tadi dengan sebaik baiknya dalam keperluan untuk sekolah.

ā€œDiharapkan tahun depan Bazis bisa mengumpulkan dana yang lebih besar lagi, jika tahun ini hanya 1000 orang saja mudah mudahan tahun depan bisa mencapai 2000 orang,” katanya.

Dwi Busara mengatakan seleksi siswa pendaftar baru diantaranya dari keluarga tidak mampu. Untuk SMA nilai rata rata 7, sedangkan untuk Mahasiswa PTN dengan IPK minimal 2.7 dan Mahasiswa PTS dengan IPK 3.3. (chotim)

Teks:Ratusan siswa dan pelajar mendaftar beasiswa dari Bazis Jaktim. (chotim)