Wednesday, 24 April 2019

Fokus di Liga Champions,

Mourinho Rotasi Pemain Lawan Liverpool

Kamis, 24 April 2014 — 14:16 WIB
o adjusts collar before English Premier League soccer match against West Bromwich Albion in West Bromwich

LONDON – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho bakal melakukan rotasi besar-besaran saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, akhir pekan ini. Hal itu dilakukan pelatih asal Portugal tersebut demi menyiapkan kekuatan terbaiknya saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (23/4) dinihari kemarin.

Padahal, Chelsea sangat butuh kemenangan di Anfield demi bisa memangkas jarak dari Liverpool yang kini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Dengan koleksi 74 poin di posisi kedua, Chelsea terpaut enam angka dari Liverpool. Namun Mourinho tampaknya lebih memilih untuk fokus ke Liga Champions demi target yang diinginkan pihak klub. “Saya tidak bisa memutuskan sendiri,” tandas mantan pelatih Real Madrid tersebut.

“Saya pikir itu adalah keputusan di mana saya harus mendengarkan klub. Saya hanya satu potong, saya hanya pelatih dan tidak lebih. Saya harus mendengarkan klub. Saya pikir fakta bahwa pertandingan digelar di akhir pekan nanti, membuat masalah tidak berada di tangan saya. Kami mewakili sepakbola Inggris dan menjadi satu-satunya tim Inggris di kompetisi Eropa. Spanyol punya empat dan mereka semua diberi kondisi untuk meraih kesuksesan,” tambah Mourinho.

Lebih lanjut Mourinho mengaku sudah mengetahui kekuatan Atletico setelah timnya sukses menahan klub Ibu Kota Spanyol itu tanpa gol di Vicente Calderon. Ia bahak yakin bisa mengalahkan Atletico saat kedua tim kembali bentrok pada leg kedua di Stamford Bridge, tengah pekan depan. Apalagi kekuatan Chelsea akan melemah ketika menjamu Atletico pada leg kedua mendatang. Penjaga gawang utama, Petr Cech, dipastikan absen akibat cedera bahu.

Selain Cech, Chelsea juga tidak bisa diperkuat dua gelandangnya, Frank Lampard dan John Obi Mikel. Kedua pemain ini absen karena harus menjalani akumulasi kartu kuning. Kondisi kapten tim, John Terry, juga masih meragukan. Terry ditarik pada menit ke-71 setelah mengalami cedera pada pergelangan kakinya. “Terlepas dari masalah pada sebelum dan setelah pertandingan, kami akan menentukan nasib kami di kandang,” aku Mourinho.

“Saya yakin kami bisa menang 5-0 dan menembus babak final, namun itu sangat sulit. Tidak mudah meninggalkan stadion ini (stamford Bridge), tanpa mengalami kekalahan. Saya tahu apa yang akan saya lakukan, tetapi saya bukan klub. Saya harus berbicara dengan klub. Saya akan memainkan pemain yang tidak akan diturunkan di tengah pekan depan melawan Atletico,” tuntas pelatih yang belum pernah mempersembahkan gelar Liga Champions selama menukangi Chelsea itu. (junius/yo)

Foto: Istimewa