Wednesday, 13 December 2017

Ranjau Paku di Underpass Senen Resahkan Pemotor

Kamis, 24 April 2014 — 11:14 WIB
ranjau-paku

SENEN (Pos Kota) – Ranjau paku di underpass (terowongan) Senen, Jakarta Pusat, terutama disaat jam kerja seperti pagi dan sore sangat meresahkan pengendara motor. Mereka pun, meminta petugas Polantas dan Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, membersihkan dan menangkap pelakunya.

“Dalam sehari saja bisa ada sekitar belasan motor yang kena ranjau paku, nggak tau siapa pelakunya. Mungkin kalau ketahuan bisa babak belur tuh orang kita permak,” terang Agus, 38,  seorang tukang ojek yang juga pernah menjadi korban, Kamis (25/4) pagi.

Meski tidak menuding adanya keikut sertaan tukang tambal ban yang jaraknya tidak jauh dari lokasi underpass, sambungnya, namun ia curiga karena korban yang hendak nambal diketok harganya. “Selain cuma satu-satunya, harganya juga mahal,” ucapnya.

Pantauan Pos Kota, paku-paku tersebut yang sengaja ditebar terbut kondisinya terlihat baru dengan ukuran panjang sekitar 3 – 5 inci. Tak hanya itu, berbagai benda tajam seperti kawat payung yang dipotong-potong juga ditemukan di lokasi.

Sementara itu, Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Syamsudin, mengatakan keterbatasan mobil penyapu ranjau paku yang dimiliki menjadi penghambat. “Ada banyak titik ranjau paku di Jakarta Pusat, dan kita lagi meminta tambahan alat lagi,” jelasnya.

(deny/sir)

  • wargakemayoran

    emang gak ada kapoknya .. hidup di jakarta keras .. cari duid juga harus jalan yang kerasssss …. resiko mati digebukin gak masalah … ini urusan perut ..

    • samber nyowo

      perut nyang mane dulu niiiihhh…perut bunting apa perut laper bang….???? hiks..hiks..hiks…