Monday, 19 November 2018

Ribuan Siswa & Mahasiswa Ikut Seleksi Penerima Beasiswa ZIS

Kamis, 24 April 2014 — 13:25 WIB
bazis-sub

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Ribuan siswa SMA dan sederajat hingga mahasiswa mendatangi kantor Bazis Jakarta Selatan untuk mengikuti seleksi penerima beasiswa dari dana Zakat, In’faq dan Shadaqah (ZIS).

“Semoga saya bisa lulus seleksi dan berhasil mendapatkan beasiswa untuk meringankan beban orangtua dalam pembiayaan kuliah,” kata Mutia Rahma Pralista, mahasiswa semester II Universitas Bhayangkara Raya saat mengikuti seleksi di kantor Walikota Jaksel, Kamis (24/4).

Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela menjelaskan seleksi dilakukan untuk pemberian beasiswa yang berasal dari ZIS 2013 yang terkumpul Rp23,1 miliar.

“Keseluruhan dana ZIS akan disalurkan kembali kepada masyakat yang berhak menerimanya,” ujarnya saat secara simbolis menyerahkan formulir pendaftaran kepada sejumlah siswa dan mahasiswa.

Untuk mendapatkan beasiswa, para calon harus melengkapi persyaratan antara lain menyerahkan Kartu Keluarga (KK), rapor/IP, KTP dan kartu pelajar atau mahasiswa. Mereka wajib mengikuti tes wawancara pada akhir bulan ini. Jika lulus, beasiswa akan diberikan pada Juli mendatang.

Khusus untuk siswa SMA sederajat akan menerima Rp2.400.000 selama setahun dan Rp3.000.000 bagi mahasiswa (D3 dan S1).
Ada 300 siswa SMA sederajat dan 600 mahasiswa di Jaksel yang tahun ini akan mendapatkan beasiswa dari Bazis.

“Bantuan bea siswa ini sebagai bentuk tanggung jawab dan transparansi pemerintah dalam menggali potensi umat. Selain untuk kepentingan umat itu sendiri yakni dari masyarakat dan untuk masyarakat,” urainya.

(rachmi/sir)

Teks Gbr- Kepala Bazis Jaksel, Sutriana Lela secara simbolis menyerahkan formulir pendaftaran beasiswa kepada siswa SMA sederajat dan mahasiswa. (rachmi)