Wednesday, 14 November 2018

Buruh Penyadap Karet Ditembak Perampok

Jumat, 25 April 2014 — 22:16 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Seorang buruh penyadap karet, tewas ditembak perampok di Kampung Gunungkatun, Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, Jumat (25/4).

Triyoso ,27, warga Kampung Kartaraharja, Tulangbawang Udik,bersama adiknya Adi Susilo ,21, harus dibawa kerumah sakit di Kota Bandarlampung karena mengalami luka berat akibat dipukul dengan benda keras oleh rampok di bagian kepala.

Kapolsek Tulangbawang Udik, AKP. Sobhari mengatakan, korban bekerja sebagai penyadap di perkebunan karet milik Joni ,33, warga Panaraganjaya, Tulangbawang Tengah.

Salah seorang diantaranya tewas ditembak di bagian leher dan tembus di kepala bagian depan. Sedangkan seorang lagi telah di bawa ke Rumah Sakit, di Bandarlampung.

Dari hasil olah TKP, pihak Polsek mendapat keterangan, kakak-beradik itu tiba-tiba didatangi rampok saat sedang tidur di gubug perkebunan karet yang berada di Kampung Gunungangkutan, Kamis sekitar pukul 01.00 WIB.

Mengenai apa motifnya, dan barang apa saja yang di rampok serta berapa jumlah pelakunya, kepolisian sejauh ini belum bisa merinci penjelasan, karena masih dalam penyelidikan.

Sehari sebelumnya di lokasi berbeda  juga terjadi perampokan di PT. Tempo yang  berkantor di Jl. Soekrano-Hatta, Bandarlampung. 4 perampok bercadar hitam menusuk satpam perusahaan dengan 4 luka tusuk.

Setelah perampok melumpuhkan satpam Fatoni ,30, para perampok menjarah satu unit brankas berisi uang Rp. 200 juta.

Para perampok mengendaraai 1 unit mobil jenis Toyota Avanza dan kabur ke arah keluar kota. (Koesma/d)