Friday, 16 November 2018

Kak Seto Kunjungi JIS

Jumat, 25 April 2014 — 21:52 WIB
Suasana JIS. (dok/ist)

Suasana JIS. (dok/ist)

CILANDAK (Pos Kota) – Sekolah elit Internasional Jakarta International School (JIS), Cilandak, Jakarta Selatan menjadi perbincangan hangat setelah terkuak kasus tindakan pelecehan seksual yang menimpa siswa pre-school di sana.

Pemerhati anak, Seto Mulyadi atau dikenal Kak Seto secara personal mendatangi JIS guna melihat langsung kondisi lingkungan sekolah bonafit tersebut. “Saya selama ini mendapatkan informasi dari satu sisi, khususnya dari media. Karena tidak ingin mendapatkan gambaran keliru, makanya saya pribadi menginginkan penjelasan langsung dari pimpinan JIS,” ucap Kak Seto di JIS, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (25/4).

Menurutnya pemantauan yang dilakukan, Kak Seto menuturkan bahwa JIS merupakan salah satu sekolah yang mempunyai kualitas cukup baik. “Sekolah ini cukup berkualitas. Sekolah ini tidak hanya menjadikan siswa yang cerdas secara kepintaran, melainkan juga cerdas emosional dan spiritual,” ucap Kak Seto.

Namun apa daya usai semenjak kasus tersebut sempat menjadi perbincangan hangat baik di pemerintahan maupun internasional. Apalagi mantan pengajar JIS WJ Vhaley buronan FBI yang sudah tiada juga sempat mengajar ‘Monster anak-anak’ peadofilia 90 anak kecil.

Secara tidak langsung, Kak Seto juga mematahkan kabar yang menyebut bahwa anak asal Indonesia akan luntur jiwa nasionalismenya manakala menuntut ilmu di sekolah berlabel internasional tersebut. “Saya lihat beberapa foto di ruang terbuka. Beberapa menggambarkan nasionalisme anak-anak. Terlihat seorang anak bangga sebagai anak Indonesia,” tuturnya. (adji)