Saturday, 20 July 2019

SBY Datangi Kebakaran di Pasar Senen

Jumat, 25 April 2014 — 11:46 WIB
sby-tengah

SENEN (Pos Kota) – Kebakaran besar yang menimpa Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat membuat sejumlah pejabat ikut prihatin. SEtelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau lokasi kebakaran, giliran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyambangi Pasar Senen, Jumat (25/4) siang.

SBY didampingi Ibu Ani Yudhono serta Kapolda Metro Jaya, Irjen Dwi Priyatno melihat kebakaran di bawah jembatan penyeberangan Atrium dan Pasar Senen Jaya. Selama 15 menit, rombongan presiden berada di kawasan Senen tersebut.

Kepada Kapolda, SBY terlihat berbincang-bincang terkait kebakaran yang terjadi di Senen.  Setelah itu, rombongan presiden meninggalkan Senen dan kembali ke Istana Negara.

Sebelumnya, lebih dari 2.000 kios ludes terbakar di Blok III, Pasar Senen. Hingga siang ini kobaran api belum berhasil dipadamkan. Sulitnya api dijinakkan karena bahan yang mudah terbakar cepat merambat ke kios lain. Kios-kios itu di antaranya menjual bahan pakaian, alat sablo dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana menerjunkan 43 unit mobil DPK untuk memadamkan api. Diperkirakan, kebakaran ini berasal dari korsleting listrik di salah satu kios dan langsung merambat ke tempat lain. (tiyo)

Foto- Presiden SBY saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Senen. (silaen)