Saturday, 15 December 2018

Begal Motor Tewas Baku Tembak Dengan Polisi

Minggu, 27 April 2014 — 20:22 WIB
galtpor

LAMPUNG (Pos Kota) – Tersangka begal Chandra ,19, warga Jabung, Lampung Timur, tewas dengan luka tembak di dada saat melawan petugas di wilayah Wanakarya, Melinting, Lampung Timur, pada Minggu (27/4) pukul 17.00 WIB.

Pengejaran terhadap tiga begal saat petugas mendengar teriakan Pajri ,28, warga Dusun Wanakarya, Melinting, Lampung Timur, saat melintas di jalan tersebut dengan naik sepeda motor.

Petugas patroli yang mendengar teriakan korban langsung menghampiri dan menemukan korban yang baru saja dibegal. Petugas kemudian langsung mengejar dan sempat kehilangan jejak karena pelaku begal bersembunyi di semak belukar. Sekitar 500 meter petugas curiga dengan suara berisik yang berasal dari semak yang ternyata begal ini menembaki petugas sehingga terjadi baku tembak.

Tidak berapa lama baku tembak dari begal terhenti dan saat dilihat ditemukan salah seorang begal dadanya terkena tembakan sedangkan 3 pelaku lainnya sudah kabur menuju ke semak belukar dengan meninggalkan 2 unit motor Yamaha BE-3412-P milik korban dan satu unit motor Kawasaki Ninja tanpa plat milik pelaku.

Kasatreskrim Polres Lampung Timur, Iptu. Zaldi Kurniawan membenarkan adanya baku tembak saat anggotanya akan menangkap para pelaku begal. 1 begal tewas tertembak dan 2 lainnya berhasil kabur. (Koesma)