Saturday, 17 November 2018

Endang Werdiningsih Terpilih Menjadi Ketua PWI Jaya

Minggu, 27 April 2014 — 8:05 WIB
PWI

GAMBIR (Pos Kota) – Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Kartini Endang Werdiningsih, SH, M.Kn terpilih menjadi Ketua Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Periode 2014-2019, menggantikan Drs. H. Kamsul Hasal, SH, MH, yang telah habis masa jabatannya.

Dalam Konferensi Daerah Provinsi PWI Jaya yang diselenggarakan di Sekretariat PWI Jaya, kemarin peraih Penghargaan Junalistik tingkat Nasional Adinegoro pada tahun 1990 dan 1998 dalam bidang Pembangunan Nasional itu meraih 161 suara dari 260 suara sah, mengalahkan empat kandidat lainnya, yakni Pemimpin Redaksi Koran Kota, Drs. H. Jhony Hardjojo, M.Si, Pemimpin Redaksi Koran Dialog, James Tobing, Yusuf Muh. Said, SH, MH dari LKBN Antara, dan Pemimpin Redaksi Kabar Kabari Hans Miller Banurea.

Proses pemilihan Ketua Provinsi DKI Jaya yang dihadiri sekitar 350 peserta itu diawali dengan pemilihan formatur. Dari beberapa kandidat formatur terpilih Sakti Sawung Umbaran SH, MH, dari Harian Pos Kota dan Wakil Pimpinan Redaksi TV Plus Iskandar Said, SH, MH.

Selanjutnya diadakan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI. Mantan Ketua Provinsi PWI Jaya selama dua periode H. Kamsul Hasan terpilih menjadi Ketua DKP PWI Jaya.

MENINGKATKAN PENDIDIKAN

Sebelum diadakan pemungutan suara yang berjalan demokratis, tiap kandidat ketua menyampaikan visi dan misinya. Endang Werdiningsih dalam penyampaian visi dan misinya, akan melanjutkan program yang telah dirintis oleh mantan Ketua PWI Jaya sebelumnya dalam hal peningkatan kualitas para wartawan yang tergabung dalam PWI dengan melaksanakan standar kompetensi bagi para calon anggota maupun anggota organisasi kewartawanan tersebut, serta menerukan program MH Thamrin Award.

“Sedangkan bagi para rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam SIWO (Seksi Watawan Olahraga), saya akan menjadi garda terdepan untuk terus memajukan SIWO, dan akan berusaha menyelenggarakan Porwana di Jakarta,”ujar Endang yang langsung disambut tepuk tangan dari peserta konferensi.

Sementara Atal Depari, perwakilan PWI Pusat mengatakan pelaksanaan pemilihan Ketua Provinsi PWI Jaya itu berjalan demokratis, bahkan yang paling demokratis dari pemilihan-pemilihan ketua di daerah-daerah lain.
“Dan terpilihnya Endang Werdiningsih menjadikan Endang sebagai wanita kedua yang memimpin PWI Jaya. Wanita pertama yang memimpin PWI Jaya adalah Ibu Herawati Diah (istri mantan Menteri Penerangan BM Diah-Red),”ujar Atal Depari.

(bambang/sir)