Friday, 22 June 2018

Industri Pariwisata Harus Peduli Budaya Lokal

Senin, 28 April 2014 — 19:05 WIB
duduk2

PALMERAH (Pos Kota) – Para pengelola dan karyawan industri pariwisata di Jakarta Barat (Jakbar) diberi pemahaman tentang muatan lokal budaya Jakarta. Diharapkan nantinya mereka lebih peduli terhadap perkembangan budaya lokal.

Kasudin Pariwisata Jakbar, Arie Fatah Arsyad mengatakan guna meningkatkan kepariwisataan dan perkembangan serta kepedulian budaya lokal Jakarta dibutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat. Khususnya para pelaku industri pariwisata.

“Pariwisata dan budaya merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Untuk itu dibutuhkan peran serta dan apresiasi pelaku industri pariwisata yang profesional. Tanpa dukungan tersebut keberhasilan industri pariwisata tidak akan terwujud,” jelas Arie Fatah Arsyad di hadapan 120 pengelola dan karyawan industri pariwisata di Jakbar pada acara sosialisasi pemahaman muatan lokal budaya Jakarta, di Hotel Twins, kemarin.

Kesadaran maupun motivasi, dorongan dan kepedulian para pelaku usaha pariwisata dalam mengelola usahanya akan dapat menarik minat pengunjung untuk berwisata ke Jakarta Barat.

Kasi Industri Pariwisata Sudin Pariwisata Jakbar, Nyoman Winastra menambahkan kegiatan bertujuan meningkatkan wawasan SDM para pelaku industri pariwisata, memasyarakatkan budaya lokal, dan menjadikan industri pariwisata sebagai penunjang perekonomian di Jakarta Barat. (tarta/yo)

Teks foto: Para pengelola dan karyawanindustri pariwisata Jakbar saat ikut sosialisai pemahaman budaya lokal Jakarta. (tarta)