Tuesday, 20 February 2018

Harta Rp300 Juta Disikat

Rumah Anak A Rafiq Dibobol Maling

Selasa, 29 April 2014 — 16:47 WIB
a.rafiq1

DEPOK (Pos Kota) – Kawanan pencuri membobol rumah anak pedangdut almarhum A. Rafiq di Jalan Industri Logam, RT 04/18, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Kota Depok, kemarin. Pelaku  menggondol barang berharga dari dalam rumah senilai total Rp300 juta.

Rumah yang ditempati oleh Rani Meidiana, menantu A.Rafiq, saat kejadian dalam keadaan kosong ditinggal pergi berlibur bersama keluarga.    “Asisten rumah tangga penjaga rumah yang biasa jaga juga ikut pergi,” ujar Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Agus Salim, Selasa (29/4) sore.

Anggota yang melakukan olah TKP, menemukan bekas jebolan paksa di pintu utama dengan menggunakan alat keras. “Pelaku masuk dengan cara menjebol paksa pintu utama. Untuk saksi di lokasi juga sudah kita periksa,” kata mantan Kasubnit 3 Kamneg Polda Metro Jaya ini.

Para komplotan pencuri berhasil menyikat barang berharga seperti perhiasan emas, tiga jam tangan mewah merek Rolex dan Swiss Army. Selain itu pelaku juga mengambil sebanyak lima buah ponsel, satu Ipad, kamera dan uang tunai Rp35 juta dengan total kerugian mencapai Rp300 juta. “Kita masih menyelidiki kasus tersebut. diperkirakan pelaku sudah lama mengintai dan ada kesempatan langsung disikat,” ungkapnya.

Orang tua Rani Meidiana, Ny.Suut, 50, mengatakan pelaku masuk dari pintu depan dengan mencongkel. “Terdapat bekas congkelan pada pintu depan. Diperkirakan pelaku masuk dari depan,” katanya.

Menurut Suut, sekarang kasusnya sudah ditangani polisi. “Mereka juga sudah melakukan olah TKP di rumah,” tandasnya. (angga/yo)

Foto: Alm. A Rafiq. (ist)