Sunday, 23 July 2017

Polsek Tanah Abang Beri Penyuluhan Bahaya Pelecehan Seks Pada Siswa

Rabu, 30 April 2014 — 16:39 WIB
suluhseks

TANAH ABANG (Pos Kota)- Kapolsek Metro Tanah Abang dengan Kepsek SD dan TK/PAUD, se-kecamatan melakukan penyuluhan antisipasi pelecehan seksual terhadap anak sekolah, Rabu (30/4) siang.

Penyuluhan kepada anak didik diikuti 70 kepala sekolah dan orangtua juga dihadiri Kapolsek AKB Kus Subiyantoro,SIK,Msi,serta Kasubdit Pembinaan dan Evaluasi Direktorat Jenderal PAUD, non formal dan Informal Kemendikbud RI, DR Sugiman Mpd.

Dalam penyuluhan itu, kapolsek menekan pada orangtua untuk tetap peran aktif mengawasi anak-anak di rumah, dan pihak guru juga harus lebih memberi perhatian kepada siswa yang masih berusia dini.

Dalam suasana penyuluhan itu, banyak orangtua senang . Dalam aksi penyuluhan itu, banyak tanya jawab , hingga membuat suasana penyuluhan semakin hidup dan menjadikan bahan kemasukan buat Kemendikbud datang diwakili DR Sugiman.

Sugiman menegaskan sekolah juga diwajibkan miliki kotak P3K terutama di tingkat SD dan TK/PAUD, . “Anak yang masih dini biarkan beraktifitas jangan dihalang-halangi selaku orangtua maupun guru sekedar mengawasi dari jauh,”papar Sugiman.

Dalam penyuluhan itu Kapolsek AKBP Kus Subiyantoro, menegaskan maksud diadakannya penyuluhan itu agar jangan sampai terjadi kejahatan seks kepada siswa. (Silaen)

Teks: Kapolsek Tanah Abang AKBP Kus Subiyantiro, bersama pejabat Kemendikbud DR Sugiman, beri penyuluhan pada Kepsek SD dan TK/PAUD