Wednesday, 21 November 2018

Cawapres Sudah Diunjuk

Tim Pemenangan Jokowi Sudah Dibentuk

Jumat, 2 Mei 2014 — 22:47 WIB
joksur

JAKARTA (Pos Kota) – Partai lain masih bingung berkoalisi dengan siapa. Namun, koalisi PDIP dan Partai NasDem sudah punya langkah mantab membentuk tim pemenangan ‘Jokowi untuk Presiden’. Sekjen PDIP dan Nasdem masing-masing jadi memimpin tim pemenangan itu.

“Hari ini tim pemenangan pilpres dimulai secara resmi. Untuk sementara ini, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan Sekjen NasDem Rio Patrice Capella yang memimpin presidium tim pemenangan,” kata Ketua Umum NasDem Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Jumat (2/5).

Siang kemarin, Jokowi berinisiatif mendatangi markas Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat. Hadir pula Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Sekjen NasDem Patrice Rio Capella

Menurut Surya Paloh, kedua pejabat sekjen kan langsung bertanggungjawab kepada Surya Paloh dan Megawati Soekarnoputri.

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta seluruh tim agar langsung tancap gas bekerja untuk membagikan informasi terkait pencapresannya. “Waktu kita sempit sekali. Ini sudah tidak ada rapat lagi, besok kita langsung masuk aksi kerja,” kata Jokowi.

Capres PDIP itu menginginkan adanya kampanye pilpres untuk dirinya dilakukan seefektif dan sesering mungkin kepada masyarakat lewat berbagai media.

“Ya serangan ‘udara’, ‘darat’, dan di ‘laut’ diperlukan. Saya kira muaranya menyiapkan isu isu informasi untuk menaikkan citra kandididat mengurangi isu isu negatif,” katanya. Jokowi tidak ingin menunggu waktu lagi, seketika itu juga ia ingin tim langsung kerja dengan bukti.

Yang menarik, Jokowi menyatakan, untuk posisi calon wakil presiden sudah ada di kantongnya, kantong Megawati dan Surya Paloh. Namun, ia masih segan menyebutkan namanya.

“Nama cawapres saya, sudah ada di kantong Pak Surya, di kantong Bu Megawati dan saya sendiri,” kata Jokowi. Nama itu akan segera diumumkan, tapi menunggu waktu yang tepat. “Tinggal menunggu waktu yang baik,” ujarnya.

Surya Paloh tidak mengelak soal cawapres itu. Menurutnya, dirnya bersama dengan Megawati masih menunggu tanggal baik untuk mengumumkan cawapres Jokowi. “Bu Mega dan saya pribadi kesepakatannya sudah ada, tapi kami menunggu timing yang tepat dan timing yang baik,” ungkapnya. (winoto)

Jokowi dan Surya Paloh (kanan)