Wednesday, 19 September 2018

16.846 Siswa SMP di Bogor Ikuti UN

Sabtu, 3 Mei 2014 — 16:03 WIB
biru1

BOGOR (Pos Kota) – Sebanyak 16.846 siswa  SMP/Madrasah  Tjanawiyah (Mts) se kota Bogor siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tanggal 5 – 7 Mei 2014.

Peserta tersebut terdiri dari 14.039 siswa  SMP negeri dan swasta, serta 2.807 lainnya dari Mts. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, menjelaskan, mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Berkas Soal UN sudah tiba di Kota Bogor dari percetakan dan dipusatkan di sub rayon satu di SMPN 1 Kota Bogor,“ kata Fetty, Sabtu (3/5) siang. Kedatangan naskah soal UN diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan Fetty Qondarsyah didampingi Sekretaris Disdik Ipendi Suhendri
dan para kepala sekolah peserta UN.

Fetty menjelaslan, soal UN akan distribusi ke dua sub rayon yaitu di SMPN 5 Bogor dan Mts Negeri Bogor. Naskah soal akan didistribusian ke Sub Rayon SMPN 1 pada pukul 06.00 wib, Senin (5/5) besok.

Seluruh Soal UN di kirim ke tiga titik simpan rayon yaitu di SMPN1, SMPN 5 dan Mts Negeri. Naskah UN dikirim dengan pengawalan yang ketat terdiri dari unsur kepolisian Polda Jabar dan Polres Bogor Kota , serta para pengawas rayon dari unsur Dinas Pendidikan dan guru-guru serta Pengawas Sekolah.

Lebih lanjut Fetty mengatakan, soal UN telah di sortir sesuai dengan jumlah sekolah yang mengikuti ujian nasional yaitu untuk SMP sebanyak 115 sekolah dan Mts sebanyak 35 sekolah. Ia berharap kepada peserta UN, untuk mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan selama mengikuti UN, dan jangan terpengaruh oleh isu kebocoran soal. (yopi/yo)

Teks foto: Soal UN mulai didistribusikan di Bogor. (yopi)