Friday, 17 November 2017

Oleh Tersangka AS

47 Bocah Jadi Korban Kejahatan Seks di Sukabumi

Sabtu, 3 Mei 2014 — 6:34 WIB
kedolsuka

SUKABUMI (Pos Kota) – Jumlah korban pelecehan seksual dengan tersangka AS, 24, di Kampung Lio Santa, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi terus bertambah. Berdasarkan penyelidikan sementara Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota jumlah korban AS menjadi menjadi 47 orang. Jumlah ini diperkirakan masih bisa bertambah karena penanganan kasus masih berlanjut.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Sulaeman menyatakan untuk sementara sudah ada 47 anak warga Kecamatan Citamiang yang menjadi korban pelecehan seksual. Untuk visum, polisi menunggu hasilnya di RSUD R Syamsudin SH.

“Kami belum bisa memastikan berapa jumlah anak yang menjadi korban sodomi. Karena tidak semua orang tua korban melaporkannya. Tapi tersangka mengaku merupakan korban sodomi pada Desember 2013,” kata Sulaeman kepada wartawan, Jumat (2/5).

Menurut Sulaeman, petugas saat ini masih terus memeriksa secara maraton terhadap anak-anak yang menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh AS. Polisi juga telah memanggil pihak Dinas Pendidikan Kota Sukabumi untuk dimintai keterangan, karena seluruh korbannya adalah anak di bawah umur yang rata-rata usianya berkisar 8-13 tahun.

Salah seorang orangtua korban Sa mengaku, dirinya mengaku baru mengetahui saudaranya menjadi korban pelecehan seksual AS setelah tersiar kabar penangkapan AS.

“Begitu rame saya tanya anak saya juga mengaku pernah dilecehkan oleh AS. Makanya saya melaporkannya ke kepolisian. Kebanyakan korbannya adalah para tetangga dan anak-anak yang rumahnya masih satu daerah dengan tersangka,” ungkapnya. (sule)