Sunday, 18 November 2018

Kapal Tabrak Kapal, 24 Kendaraan Rusak

Sabtu, 3 Mei 2014 — 16:38 WIB
KMP-Marisa-Nusantara

LAMPUNG (Pos Kota) – Kapal Motor Penumpang (KMP) Marisa Nusantara tabrakan dengan kapal kargo Qihang berbendera Kamboja di 3 mil Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (3/5) pukul 02.30 WIB. Dalam kecelakaan laut itu, sedikitnya 24 kendaraan rusak

“Sejauh ini untuk korban luka-luka belum ada laporan. Namun untuk kendaraan yang rusak sebanyak 24 unit. Terdiri 22 kendaraan mobil dan dua kendaraan sepeda motor,” ungkap Manajer Operasional PT ASDP cabang Bakauheni, Heru Purwanto.

Menurut Heru, KMP Marisa Nusantara yang dinahkodai Ari Indrayanto berangkat dari Pelabuhan Merak, Banten. Kapal tersebut membawa 85 penumpang pejalan kaki dan 47 kendaraan berbagai jenis. Di tengah perjalanan itulah kedua kapal tabrakan.

Sejauh ini, tambah Heru, belum diketahui pasti kronologi kejadian. Hanya saja, kapal Qihang terus melaju.Akibat kecelakaan itu, KMP Marisa Nusantara mengalami kerusakan pada lambung kapal bagian depan kanan. Saat ini KMP Marisa Nusantara berlabuh di dekat Pelabuhan Bakauheni untuk mengecek kerusakan. (tiyo)

Foto Istimewa

  • bagong

    heran masih bisa tabrakan, padahal tu kapal (segede gaban) mosok ngak keliatan..?

    • Idhu Geni

      eling gong….kapal – gak punya rem kayak sepedah montormu kuwi….!!!

    • Idhu Geni

      eling gong….kapal – gak punya rem kayak sepedah montormu kuwi….!!!