Friday, 16 November 2018

Layanan Kependudukan Keliling Diserbu Warga

Sabtu, 3 Mei 2014 — 14:30 WIB
Purba-Hutapea

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Warga di RW 02 Pondok Kopi lega menyusul keinginan layanan kependudukan dilakukan di wilayahnya, Sabtu (3/5). “Alhamdulillah, kita juga tidak harus ke mana-mana, karena petugas justru yang ke sini,” kata Arpan, warga RW 02.

Layanan keliling kependudukan ini mendapat respon positif warga yang memadati layanan di Sekretariat RW 02. Apalagi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, Purba Hutapea, hadir memantau langsung layanan jemput bola ini.

Menurut daftar nama pemohon terdapat permohonan perpanjangan KTP di RW 02 sebanyak yang terdaftar sebanyak 89 orang, 71 orang perekaman e-KTP,  dan 12 orang perpanjangan KTP Reguler. Disamping itu sebanyak 6 warga memanfaatkan untuk  membuat akta kelahiran.

Ny. Tukinem, warga RT 07, mengatakan sangat berterima kasih atas pelayanan ini karena tidak perlu repot datang ke kelurahan.

Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur, Abdul Haris, mengatakan layanan kependudukan mobile ini masih akan diteruskan sebagai bentuk pelayanan publik. “Warga bisa mengurus kependudukan tanpa mengganggu jam kerja mereka,” katanya. (chotim/yo)

Purba-HutapeaTeks foto: Warga antusias ikuti layanan kependudukan keliling. (chotim)