Wednesday, 14 November 2018

Mayweather – Maidana Duel Sengit Dua Jawara

Sabtu, 3 Mei 2014 — 7:43 WIB
latinkom

LAS VEGAS (Pos Kota) – Duel sengit akan tersaji di MGM Grand, Las Vegas, Minggu (4/5), antara dua jawara versi berbeda. Floyd Mayweather Jr kontra Marcos Maidana guna memperebutkan sabuk juara kelas menengah versi WBC.

Dua petarung yang juga sama-sama pernah mengenyam kerasnya tinju amatir ini, memiliki style yang berbeda. Keduanya juga adalah sama-sama jawara di kelas menengah dengan versi berbeda. Mayweather penguasa versi WBC, sedang Maidana juara WBA. Mereka sama-sama bertekad untuk mengawinkan kedua gelar versi tersebut.

Mayweather adalah counter boxer yang menorehkan rekor sempurna dengan 45 kali naik ring tanpa terkalahkan.

Sedang Maidana seorang fighter sejati yang tak pernah putus menyerang seperti banteng terluka dan hanya 3 kali kalah angka dari 31 menang KO.

Dua style berbeda itu akan berjibaku untuk pertama kali, karena memang Mayweather-Maidana belum pernah bentrok.

PATUT DIWASPADAI

Meski dari rekor dan pengalaman lebih unggul, tapi bagi Pretty Boy -julukan Mayweather, sosok Maidana sangat patut diwaspadai. Betapa tidak, Maidana adalah pemutus rekor tak terkalahkan Adrien Broner, Desember tahun lalu. Dia menjadi kuda hitam.

Mayweather menegaskan dirinya akan bertarung dengan cara yang berbeda dari cara dia bertarung sebelumnya, seperti saat melawan Robert Guerrero dan Saul Alvarez di tahun lalu.
“Ketika itu saya menghindari pukulan, tapi sambil memukul lemah dan sesering mungkin. Kali ini saya tidak akan mengulanginya. Saya hanya akan berada di atas ring dan meninju untuk menjatuhkan Maidana,” bebernya. (ali/si)

Floyd Mayweather Jr kontra Marcos Maidana