Thursday, 15 November 2018

Pedagang Pasar Senen Antre Rebutkan 1.170 Kios

Sabtu, 3 Mei 2014 — 14:21 WIB
pasar-tradional

SENEN (Pos Kota) – Ratusan pedagang Blok 3 Pasar Senen yang terbakar beberapa hari lalu, mengikuti pengundian tempat penampungan sementara (TPS) di Gelanggang Olahraga Blok 3, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (3/5) siang. Sebanyak 1.170 kios telah disiapkan pihak PD Pasar Jaya.

Para pedagang antusias mengikuti pengundian tersebut. Pasalnya, mereka ingin secepatnya berusaha kembali mencari nafkah dengan cara berdagang setelah sempat libur pasca kebakaran.

“Mudah-mudahan di tempat penampungan nanti ramai pengunjung. Apalagi dua bulan lagi kita akan menghadapi bulan puasa,” kata Aldi, pedagang.

Manager Blok 3 Pasar Senen, Royani menyatakan, pedagang bisa melihat lokasi usahanya dan langsung ditempati jika sudah mendapat nomor undian. “Kami sudah menyiapkan kios di lantai 1 dan 2. Seluruh pedagang yang sudah mengisi formulir pendataan akan mendapat kios,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 2.000 lebih kios di Blok 2 Pasar Senen ludes terbakar pada Jumat (25/4) lalu. Akibatnya, pedagang tidak bisa lagi membuka kiosnya. Guna menyambung hidup, sebagian di antara mereka membuka kios di sekitar Pasar Senen. (tiyo)

Foto: Istimewa