Saturday, 25 May 2019

Mayweather Sesumbar Robohkan Marcos Maidana

Minggu, 4 Mei 2014 — 6:23 WIB
sesumbar

LAS VEGAS (Pos Kota) – Hari ini, Minggu (4/5) Floyd Mayweather Jr sesumbar akan merobohkan Marcos Maidana di atas ring guna merebut dua gelar sekaligus yaitu kelas menengah WBC dan WBA di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Mayweather, petarung yang memiliki catatan fantastis dengan rekor 45-0 dengan 26 kali menang KO itu memiliki berat badan 147 pound. Sedangkan lawannya, Maidana yang memiliki catatan 35-3 dengan 31 menang KO, memiliki berat badan 146.5 pound.

Jika menang, Mayweather adalah petarung pertama yang secara beruntun berhasil memegang dua juara dunia dengan berat 154 pound dan dua juara dunia dengan berat 147 pound.

“Saya ingin terlihat impresif. Saya tidak ingin pertarungan nanti berjalan timpang. Robert (pelatih Maidana -red) menyatakan dia tidak berharap pertarungan nanti juga timpang. Saya tahu, Maidana petinju fighter sejati, dia memukul dan merangsek tanpa kenal lelah. Saya sudah mempelajari secara detil gaya dia dan saya sudah tahu teknik apa yang bisa membuat dia kehilangan gelar,” ujar Mayweather.

TAK MAU KALAH

Sebaliknya, Maidana juga tak mau kalah gertak. Sebagai petarung sejati, Maidana sama sekali tak gentar melihat rekor Mayweather yang tak terkalahkan.

“Yang betul adalah saya yang menumbangkannya. Dia lupa, usianya berapa? Dia tidak kesulitan melawan saya, karena saya punya semangat, tenaga. Bayangkan aja perbandingan usia kami, 30 dan 37 tahun,” ungkap Maidana.

“Dengan perbandingan itu, Anda bisa artikan sendiri kekuatan kami. Namun saya tetap diingatkan agar tetap mewaspadai permainan dan teknik Mayweather. Kami memang berbeda style. Saya akan terus kejar dia..” tandas Maidana. (ali/si)


Teks : Floyd Mayweather Jr (kiri) akan menjajal Marcos Maidana untuk merebut dua gelar tinju kelas menang dari WBC dan WBA