Saturday, 22 September 2018

Diperiksa 14 Jam, UGB Resmi Ditahan

Selasa, 6 Mei 2014 — 1:22 WIB
guntur

SEMANGGI (Pos Kota) – Suami artis Puput Melati, UGB akhirnya resmi ditahan penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (5/5) malam. Pria yang bernama asli Muhamad Susilo Wibowo itu langsung dijebloskan ke penjara, sekira pukul 20.45, usai diperiksa selama 14 jam.

“Setelah selesai diperiksa, UGB langsung ditahan atas tuduhan dugaan kasus penipuan sesuai pasal 378 KUHP,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya meringkus Ustad Guntur Bumi (UGB) di kediamannya Jalan Kesehatan, Pesanggrahan, Bintaro, Senin (5/5) pagi. UGB yang saat itu baru datang usai berkunjunng ke beberapa tempat disergap polisi di tengah jalan, dekat kediamannya.

“Saat ditangkap tidak ada perlawanan dari yang bersangkutan. Ia baru saja pulang dari beberapa tempat. Kami tangkap yang bersangkutan di depan rumah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto.

Dijekaskan Rikwanto, penangkapan UGB berdasarkan laporan korban yang merasa dirugikan oleh UGB dalam kaitan praktek pengobatan sebesar Rp 70 Juta. Dalam laporan tersebut, pelapor berobat. Kemudian juga tersangka melakukan ‘pembersihan rumah’. Biaya semuanya Rp70 Juta. Dari laporan yang sudah cukup, kemudian dilakukan penangkapan,” papar Rikwanto.

Menurutnya, pelapor yang mengeluarkan biaya Rp70 Juta merasa ditipu dan dirugikan karena sakit yang diderita tidak kunjung sembuh. (tiyo)

Foto: Istimewa

  • Raja Duit

    Selamat menempuh hidup baru GB….udah kembali menggunakan nama asli ajalah….jgn bawa2 nama ustad….

  • Karedok

    omzetnya milyaran tuh