Thursday, 20 September 2018

Pelaku Pencabulan 88 Anak

Diperiksa Dokter, Emon Tidak Terkena HIV

Selasa, 6 Mei 2014 — 2:43 WIB
emofobia

SUKABUMI (Pos Kota) – Meski sudah melakukan perbuatan kekerasan seksual terhadap 88 anak, tersangka Andri Sobari alias Emon ternyata tidak mempunyai penyakit infeksi menular. Ini diketahui setelah tim kesehatan mengambil sampel darah yang diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

“Laporan yang kami terima dari tim kesehatan Dinkes setempat, hasil pemeriksaan sementara ternyata tersangka AS alias Emon tidak mengidap penyakit menular seksual seperti inveksi menular seksual,” kata Kapolres Kota Sukabumi AKBP Hari Santoso seperti ditulis Antara, Senin (5/5).

Hari menjelaskan, tim kesehatan menyatakan kesehatan Emon baik-baik saja. Selain itu, tidak ditemukan adanya Human Immunodeficiency Virus atau HIV di tubuh Emon. Namun demikian, pihak tim dokter masih terus melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tersangka. Karena dikhawatirkan ada penyakit lain yang diidapnya.

Menurut kapolres, untuk hasil lengkap pemeriksaan kesehatan Emon, seluruhnya ditangani oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Selain Emon, tim dokter juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anak yang menjadi korban kekerasan seksual Emon.

“Kami terus berkoordinasi dengan Dinkes dalam melakukan pemeriksaan terhadap tersangka maupun korban,” tambahnya.
Sebelumnya, Emon membuat heboh banyak pihak karena telah melalukan kekerasan seksual terhadap puluhan anak-anak di wilayah Sukabumi. Salah seorang korban Emon diduga meninggal karena sakit. (tiyo)

Foto:  Sule