Monday, 11 December 2017

Disahkan Pada Pelayanan Terpadu

Empat Pasang Suami-Istri Resmi Nikah

Selasa, 6 Mei 2014 — 16:49 WIB
plonggg

CILANDAK (Pos Kota) – Empat pasang suami istri tampak sumringah begitu selesai mengikuti proses akad nikah yang diadakan pada layanan malam hari di Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah, hati ini plong karena sudah resmi menikah secara agama dan negara. Kami tak malu lagi dan tak bakal lagi disindir-sindir tetangga telah kumpul kebo, he,,he,,,” ujar Kusnadi,42, seraya melirik sang istri, Nuraeni,33, yang tampak anggun dengan berkebaya putih dan rambut disanggul.

Ia pun berterima kasih kepada Camat Cilandak, Dhany Sukma yang telah menjadi saksi nikah yang dihadiri Sekretaris Kota Jaksel, Wahyu Hariadi, Lurah Gandaria Selatan, Muh. Zein dan pejabat lainnya.

Keempat pasangan pengantin ini semakin bahagia dengan mendapat ucapan selamat dari ratusan warga dan pejabat Pemko Jaksel yang hadir. Dihibur alunan musik dangdut yang membuat suasana kian semarak.

“Pelayanan terpadu malam hari berupaya meningkatkan kinerja layanan publik bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus keperluannya saat siang hari karena sibuk dengan berbagai aktivitas,” ujar Wahyu, kemarin.

Camat Cilandak menuturkan pada layanan tersebut pihaknya secara simbolis menyerahkan kunci rumah warga, Sa’anah yang sudah diperbaiki kepada Ketua RT 12/01 Kelurahan Pondok Labu. Perbaikan rumah keluarga miskin ini berkat kepedulian pihak swasta yakni PT Harmas Jalesveva.

“Kami bangga atas kepedulian swasta dalam program bedah rumah, dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan agar semakin banyak lagi warga tak mampu untuk dapat tinggal di rumah yang lebih layak huni,” ujarnya.

Lurah Gandaria Selatan, Muh. Zein menjelaskan pada PTMH melayani 24 jenis pelayanan di antaranya bidang kependudukan, SIM, Sertifikasi Unggas dan Kartu Kuning.

Selain itu 2 kucing milik Lurah Gandaria Selatan disterilisasi mencegah penularan penyakit Rabies. (Rachmi)

Teks :Camat Cilandak, Dhany Sukma (tengah) menjadi saksi nikah saat nikah massal dalam layanan malam hari di Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jaksel. (Rachmi)