Friday, 20 September 2019

Rapat Paripurna DPRD Hanya Dihadiri 25 Anggota

Selasa, 6 Mei 2014 — 23:38 WIB
dewan2

GAMBIR (Pos Kota) – Dari 94 anggota DPRD DKI Jakarta yang diundang untuk sidang paripurna, cuma sekitar 25 dewan yang hadir. Tak pelak lagi ruang rapat paripurna dewan di Jalan Kebon Sirih, Gambir, tampak sepi pada Selasa (6/5) sore.

“Banyaknya anggota yang mangkir dari rapat menunjukkan banyak anggota dewan yang malas,” kritik Sugiyanto, Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar). Mudah-mudahan anggota DPRD periode 2014-2019 yang didominasi wajah baru, tidak meniru pendahulunya yang malas-malasan.

Dalam rapat paripurna seperti ini, sebenarnya dibutuhkan minimal dua per tiga jumlah total atau sekitar 65 orang. Namun ternyata yang hadir cuma sedikit, sehingga paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ferrial Sofyan tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Gubernur DKI Joko Widodo terkesan sebagai formalitas saja.

Pantauan di lokasi, para anggota dewan yang tidak datang dalam paripurna, bukan hanya anggota dewan yang tidak terpilih kembali dalam Pileg 2014. Namun mereka yang kembali terpilih pun banyak yang tidak hadir. (joko/yo)

Teks foto: Suasana rapat paripurna DPRD DKI Jakarta tampak lengang, saking banyaknya anggota dewan yang tak hadir. (joko)