Sunday, 26 March 2017

Timnas U-19 Dipencundangi Myanmar

Rabu, 7 Mei 2014 — 22:32 WIB
tumbang

JAKARTA (Pos Kota) – Timnas Garuda Jaya akhirnya menyerah 1-2 pada menit-menit akhir laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (7/5) malam.

Pada laga kedua melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-19/Garuda Jaya berhasil mencetak gol lebih dulu pada injury time menjelang pertandingan babak kedua berakhir. Gol lahir dari tendangan bebas Ilhamudin yang berhasil diteruskan Putu Gede Juni Antara dengan sundulan.

Sayangnya, keunggulan dibabak pertama berbalik, setelah pada menit-menit akhir, Indonesia kebobolan dua gol. Aung Thu akhirnya membobol gawang Awan Setho pada menit 88, untuk mengubah skor 1-1. Adapun gol kedua dihasilkan lewat titik penalti oleh kapten tim Nanda Lin Kyaw Chit akibat bek Ryuji Utomo handsball di dalam kotak penalti pada injury time babak kedua. Skor 1-2 untuk Myanmar, dan ini merupakan kekalahan kedua dalam 20 laga uji coba Timnas U-19.

Garuda Jaya sebenarnya tampil lebih baik dari laga sebelumnya. Dominasi sudah terlihat sejak awal laga dan mendapat peluang perdana pada menit ke-15, tetapi masih berhasil ditepis kiper Myanmar U-19 Myo Min Lat. Beberapa peluang lainnya kembali tercipta, tapi selalu gagal.

Myanmar U-19 bermain lebih bertahan. Sebaliknya, skuad Indra Sjafri berkali-kali mendapatkan peluang emas. Gol akhirnya tercipta diawali bola mati di sisi kiri pertahanan Myanmar pada injury time, skor 1-0 menutup babak pertama.

10 PEMAIN
Dominasi berlanjut ke babak kedua, meski sesekali Myanmar sempat mengancam. Sayang, sebuah kelalaian saat akan dilakukan pergantian, Ichsan Kurniawan diberi kartu kuning kedua sehingga Indonesia harus bermain dengan 10 pemain. Perlawanan Myanmar menguat, tapi belum berhasil menyamakan kedudukan.

Pemain Myanmar pun kemudian mendapat kartu merah, setelah menghantam Ilhamudin. Kondisi ini membuat Garuda Jaya kembali mendominasi. Sayang, pada menit menit akhir pertahanan Indonesia jebol, dan harus mengaku kalah. (awang)

Teks : Putu Gede Juni Antara pencipta gol untuk Timnas Indonesia disambut teman-temannya (yogi)