Monday, 23 July 2018

Hercules Divonis 3 Tahun Penjara

Kamis, 8 Mei 2014 — 17:40 WIB
culesbv

PALMERAH (Pos Kota) – Hercules Rosario Marshall dijatuhi hukuman tiga tahun penjara oleh majelis hakim pimpinan Prim Haryadi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (8/5). Dia dinyatakan terbukti melakukan pemerasan dan tindak pidana pencucian uang.

Menurut majelis hakim berdasarkan bukti-bukti di persidangan terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 368 KUHP ayat 2 tentang pemerasan dan Pasal 3 UU No 8 tentang tindak pidana pencucian uang (TPPU). Majelis hakim juga menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 50 juta subsider tiga bulan kurungan. Hukuman ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yang sebelumnya menuntut lima tahun penjara.

Usai membacakan putusan ketua majelis hakim menanyakan kepada terdakwa dan pengacaranya apakah menerima putusan atau akan mengajukan upaya hukum. “Kami akan banding,” tegas OC Kaligis, kuasa hukum terdakwa.

Hercules usai sidang juga menegaskan dirinya menerima putusan majelis hakim, namun berencana mengajukan banding karena merasa tidak bersalah. “Sebagai warga negara saya terima, tapi akan banding,” katanya.

Dirinya memiliki barang bukti kalau tidak memeras, namun karena diminta membantu pengamanan dengan dibuktikan adanya surat perjanjian di depan notaris. (tarta)

Hercules Rosario Marshall