Monday, 12 November 2018

Puput Melati Terseret Kasus Pencurian Emas

Kamis, 8 Mei 2014 — 7:16 WIB
puputilus

JAKARTA (Pos Kota) – Nasib tak mengenakkan masih dialami artis Puput Melati. Setelah suaminya, Guntur Bumi ditahan di Polda Metro Jaya, kini Puput harus berurusan dengan kasus dugaan pencurian perhiasan emas yang yang terjadi di rumah pengusaha Abdul Hakim Rauf di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Akibat kasus tersebut, mantan penyanyi cilik itu dipanggil ke Polres Balikpapan. “Betul akan dipangil. Laporannya pencurian dengan terlapor GB, dan Puput akan dipanggil sebagai saksi,” tutur kuasa hukum Abdul Hakim Rauf, Herdian, kemarin.

Herdian mengatakan, kapasitas Puput sebagai saksi diduga ikut membantu pencurian yang dilakukan suaminya. “Yang dicuri adalah cincin, gelang dan kalung totalnya bisa mencapai Rp1 miliar. Ada saksi yang melihat bahwa Puput menggunakan perhiasan itu,” jelas Herdian.

Kuasa hukum GB dan Puput Melati, Sunan Kalijaga mengatakan, Puput sudah mengetahui perihal pemanggilannya ke Polres Balikpapan. “Belum tahu, bisa datang apa enggak, karena kondisi mbak Puput mengandung tiga bulan, masa kehamilan yang masih rentan,” ucap Sunan Kalijaga.

Sunan mengajukan menundaan pemeriksaan. Ia memiliki kekhawatiran jika Puput naik pesawat dengan usia kandungan yang masih sangat muda. “Sekarang mbak Puput lagi di rumahnya. Dia juga belum berencana untuk menjenguk suaminya,” tandas Sunan Kalijaga. (mia/rf)