Thursday, 22 August 2019

Belum Ditempati, 33 Kios Disegel

Jumat, 9 Mei 2014 — 1:43 WIB
koja1

KOJA (Pos Kota) – Sebanyak 33 unit kios di Blok B Lokbin Lorong 103, Koja, Jakarta Utara disegel UPT Lokbin Provinsi DKI Jakarta. Penyegelan ini dilakukan karena sejak diundi hingga saat ini belum juga ditempati.

Selain 33 unit kios yang disegel, 22 unit lain yang juga belum diisi, masih diberi toleransi waktu karena pemilik meminta penangguhan hingga Minggu (11/5) nanti. Apabila batas waktu yang ditentukan belum dibuka tidak menutup kemungkinan kios tersebut juga akan disegel.

Seperti sebelumnya sejak Kamis (24/4) lalu, sebanyak 224 kios sudah diundi dan kuncinya dibagikan kepada para pedagang. Walaupun ada klausul yang mewajibkan mereka membuka toko 2x 24 jam setelah diberi kunci, namun masih diberi toleransi hingga 2 pekan untuk membuka kios.

Namun, nanti setelah 2 pekan, ada pedagang yang belum aktif berjualan di Lokbin Lorong 103, kiosnya juga akan disegel. Namun, jika ada pedagang yang meminta penangguhan, masih diberi kesempatan hingga Minggu (11/5) untuk segera berdagang di kios yang diberi secara cuma-cuma itu.

Kepala UPT Lokbin Provinsi DKI Jakarta, Orada Sinurat, mengakui pihaknya menyegel 33 unit kios. Menurutnya, ini dilakukan setelah pihaknya melakukan evaluasi dan  pihaknya memutuskan dilaksanakan penyegelan.

Meski begitu bagi pedagang yang meminya penangguhan diberi tenggang. “Yang disegel itu kebanyakan di lantai 3. Tapi dilantai 2 dan 1 juga ada,” ujarnya, Rabu (7/5).

Meski unit itu  sudah disegel, Orada mengatakan pihaknya masih memberi kesempatan pada pemilik untuk mengurus kembali hingga Minggu (11/5) nanti. Namun, jika batas waktu tidak diurus kepemilikannya,  kios itu akan dialihkan kepada pedagang lain.  (wandi/yo)

Foto: Istimewa