Sunday, 21 July 2019

Tingkatkan Investasi, Dibentuk Kadin Kepulauan Seribu

Jumat, 9 Mei 2014 — 19:38 WIB
Kadin-logo

KEPULAUAN SERIBU (Pos Kota) – Untuk meningkatkan investasi di Kepulauan Seribu, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi DKI Jakarta berencana  membentuk Kadin tingkat kabupaten di Kepulauan Seribu. Diharapkan dengan cara ini ke depan pertumbuhan ekonomi  di wilayah tersebut akan meningkat.

Ketua Kadin Kota Jakarta Utara Sungkono Ali, mengatakan saat ini perekonomian Kabupaten Kepulauan Seribu telah berkembang. Sehingga, untuk menambah akselerasi dunia usaha diperlukan pembentukan Kadin tingkat kabupaten.

“Untuk mendorong perekonomian di Kepulauan Seribu, kami berencana membangun Kadin di wilayah ini. Ini harus segera dibentuk agar pelaku usaha dapat merasa aman dalam berinvestasi di Kepulauan Seribu,” terangnya.

Diakui Sungkono Ali, saat ini peluang investasi di Kepulauan Seribu cukup menjanjikan, terutama di bidang  pariwisata dan budidaya ikan. Makanya perlu adanya pembentukan Kadin dengan tujuan untuk  mendorong kepercayaan dunia usaha dalam menginvestasikan modal usaha di wilayah Kepulauan Seribu.

Abdul Haris,  salah seorang pengusaha di Kepulauan Seribu ini, mengakui potensi dunia usaha di Kepulauan Seribu akan lebih baik lagi bila memiliki wadah yang tepat. Menurutnya, para pengusaha yang ada di wilayah Pulau Seribu tentu akan mendukung program ini.

“Respresentasi wadah itu adalah Kadin, jadi sudah saatnya di Kepulauan Seribu dibentuk Kadin. Kami selaku pengusaha akan terus mendukungnya,” katanya.

Dengan adanya Kadin ini tentu akan membawa dampak positif kemajuan dunia usaha di Kepulauan Seribu. Selain itu juga akan membawa kesejahteraan masyarakat. (wandi/yo)

Foto: Istimewa