Wednesday, 21 November 2018

Lazio dan Inter Berburu tiket Liga Eropa

Sabtu, 10 Mei 2014 — 9:33 WIB
lazio-vs-inter

ROMA (Pos Kota) – Lazio dan Inter Milan akan berjibaku Minggu (11/5) dinihari guna mengamankan tiket Liga Eropa. Kedua tim mempunyai tujuan yang sama.

Lazio belum memutus asa untuk bisa menuju zona Liga Eropa dalam mengakhiri Seri A musim ini. Maka, tak ada pilihan selain tekad memetik poin penuh pada laga melawan Inter Milan, Minggu (11/5) di Giuseppe Meazza dinihari nanti.

Lazio secara matematis memang masih punya peluang lolos. Tim Biancocelesti kini menduduki posisi kesepuluh klasemen dengan koleksi 53 poin, terpaut dua poin saja dari Torino yang menempati posisi keenam atau posisi terendah untuk lolos ke Liga Eropa.

Tersisa dua laga hingga akhir musim, Lazio masih bisa merangsek ke posisi keenam. Namun, dibutuhkan perjuangan keras karena ada beberapa tim lain yang juga mengincar tiket Liga Eropa, seperti Parma, AC Milan, dan Verona.

“Kami menargetkan kemenangan dan saya bilang kepada anak-anak bahwa mereka harus yakin dengan peluang ke Liga Europa. Kami harus pergi ke San Siro dengan mentalitas yang telat dan keyakinan,” ujar pelatih Lazio, Edy Reja.

HARUS MENANG

Dari kubu Inter Milan, juga bertekad mengamankan satu tiket ke Liga Eropa musim depan dengan cara menundukkan Lazio.

Inter berada di peringkat lima klasemen atau batas akhir zona Liga Eropa dengan 57 poin. Dengan dua pertandingan tersisa, posisi mereka belum sepenuhnya aman.

“Pertama dan yang terutama, penting untuk mengalahkan Lazio jadi kami lolos ke Eropa. Ada sejumlah klub yang berada di belakang kami, jadi kami harus menang,” ujar striker Rodrigo Palacio.

“Lolos ke Eropa itu penting. Itu adalah target yang kami pasang sendiri. Ada dua laga sulit yang tersisa untuk dimainkan dan kami harus bermain baik untuk mencapai target kami,” tuntasnya. (ali/si)

Erick Thohir pemilik Inter Milan