Monday, 19 November 2018

Pabrik Plastik Ludes Terbakar

Senin, 12 Mei 2014 — 9:43 WIB
Ilustrasi kebakaran. (ist)

Ilustrasi kebakaran. (ist)

SURABAYA (Pos Kota) –  Bengkel PT Kertarajasa Raya di Jalan Raya Tropodo, Sidoarjo Jawa Timur ludes terbakar, Senin  (12/5) dinihari.
Kebakaran hebat yang menimpa pabrik kantong plastik itu diduga akibat hubungan arus pendek atau konsleting di ruangan elektrik tempat merakit panel-panel mesin pabrik.

Sebanyak 8 unit PMK dari Pemkab Sidoarjo dan Surabaya, berjibaku melakukan pemadaman api yang membara di tempat tersebut. Menurut Sarpani,48, warga Tropodo, api diketahui berasal ruangan elektrik. Setelah si jago membara, diketahui merembet ke ruangan disebelahnya. “Api terlihat berkobar dan sangar besar sekali,” ucapnya.

Akibat kebakaran ini, perusahaan merugi ratusan juta rupiah. Sayang, pihak manajemen pabrik, tak bersedia komentar soal musibah yang dialaminya.  Bahkan saat terjadinya kebakaran, pihak perusahaan juga keberatan awak media masuk atau mendekat ke lokasi.

Akibat kebakaran ini, arus lalulintas jalan raya depan pabrik, merambat. Selain banyak pengguna jalan yang mengurangi kecepatan untuk melihat kejadian, juga diakibatkan kerumusan massa yang menyaksikan kebakaran dari depan pabrik hingga meluber ke jalan raya. (nurqomar/yo)

Foto: Istimewa