Friday, 16 November 2018

PPP Resmi Dukung Prabowo Jadi Capres

Senin, 12 Mei 2014 — 9:29 WIB
Suryadharma Ali

Suryadharma Ali

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah sempat diguncang isu perpecahan internal, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya secara resmi menyatakan mendukung Capres Prabowo SUbianto. Berarti PPP berkoalisi dengan Gerindra yang mengusung mantan Danjen Kopassus tersebut sebagai calon presiden.

“PPP menyatakan secara bulat dan aklamasi mendukung Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden,” kata Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali di forum Rapimnas PPP di salah satu hotel berbintang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/5) dinihari.

Menurut pria yang biasa dipanggil SDA, keputusan tersebut diambil setelah melalui pertimbangan yang cerman dan perdebatan panjang. Bahkan, sidang beberapa kali diskor untuk mencapai kesepakatan. PPP berharap Prabowo akan terpilih sebagai presiden Indonesia mendatang.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu SDA yang didampingi KH Iskandar SQ menyatakan dukungannnya kepada Prabowo saat berlangsung kampanye akbar Gerindra di Stadion Bung Karno. Ungkapan SDA tersebut membuat petinggi PPP yang lain seperti Sekjen PPP, Wakil Ketua Umum PPP dan lainnya menjadi berang.

Akibatnya, timbul perpecahan hingga berujung pada pemecatan petinggi PPP tersebut. Akhirnya setelah bertemu dengan Dewan Syuro PPP, perselisihan tersebut berhasil diselesaikan dengan cara ishlah. Kedua kubu yang bertikai kembali ke posisi semula hingga suasana menjadi cair. (tiyo)

Foto: Istimewa